ANTI free sex & film porno Indonesia
indonesia

Kunjungan

KPK
Photobucket
Jangan Tunggu Lama ! Pasang Iklan Disini...

Kurang Bukti, Gugatan PKS Ditolak MK


JOMBANG – Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jombang. Alasannya, gugatan terkait hasil perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) yang diajukan PKS tidak cukup bukti.

Dalam petikan putusan MK tersebut, PKS berdalih bahwa perolehan suara di 2 kecamatan, Kecamatan Ngusikan dan Kecamatan Ploso terdapat selisih angka. Di dua kecamatan di Dapil VI (Ploso, Ngusikan, Plandaan dan Kabuh) tersebut terdapat perbedaan perolehan suara antara saksi dengan ketetapan suara KPU Jombang.

“Benar. Gugatan itu ditolak MK karena bukti yang diajukan kurang kuat. Di dua kecamatan tersebut, versi termohon dan versi pemohon terdapat selisih 369 suara,” ungkap Ja’far, Divisi Pemilihan dan Penghitungan Suara KPU Jombang sembari menunjukkan petikan keputusan yang ditandatangani Panitera MK, Zainal Arifin Hoesein di kantornya, Rabu (24/6).

Dijelaskannya, pada proses pembuktian, PKS sempat mengajukan sejumlah barang bukti tertulis dan tiga orang saksi. Namun, MK menilai, bukti tersebut tidak dapat dijadikan bukti sah.

“Kalau melihat amar putusannya, terdapat perbedaan tanda tangan KPPS di form C dengan tanda tangan KPPS di formulir C-1,” papar Ja’far.

Kata Ja’far, bukti P-4 yang diajukan hanyalah laporan keberatan dari saksi pemohon yang tidak ada hubungannya dengan angka atau jumlah perolehan suara. “Itu yang menjadi dasar MK menolak permohonan gugatan PKS,” katanya.

Sayangnya, saat dikonfirmasi hal ini, kubu PKS Jombang belum dapat memberikan keterangan. Berkali-kali, telepon seluler yang dihubungi tersambung dengan mailbox. abd

Baca juga :
  • www.beritakota.net

  • Bookmark this post:
    StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

    0 komentar:

    [+/-]Click to Show or Hide Old Comments

    Posting Komentar

    Komentar Anda ?

    Mampir Donk


    ShoutMix chat widget
    Photobucket
     

    Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All