ANTI free sex & film porno Indonesia
indonesia

Kunjungan

KPK
Photobucket
Jangan Tunggu Lama ! Pasang Iklan Disini...

Ketua DPRD Jatim Harus Bertanggungjawab


Pengumuman Rekrutmen Anggota Panwas Pilgub/Wagub Jatim Menyesatkan !


WAHID HASYIM – Pengumuman Penerimaan Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (PPCA-Panwas Pilgub/wagub) Jawa Timur meresahkan. Keluhan masyarakat tersebut muncul setelah diketahui tidak adanya berkas formulir yang disiapkan untuk para pendaftar di kesekretariatan DPRD masing-masing.


Kekecewaan masyarakat tersebut dipicu dengan tidak adanya berkas yang digunakan oleh para pendaftar sebagai persyaratan pendaftaran anggota Panwas. Selain para pendaftar harus melengkapi persyaratan, tayangan pengumuman rekrutmen anggota Panwas yang tertera di beberapa media cetak nasional itu menyebut, bahwa pengambilan formulir pendaftaran bisa didapat di Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota setempat.


Akhirnya, beberapa orang anggota masyarakat yang berduyun-duyun mengambil formulir pendaftaran di kantor dewan tidak mendapati hasil seperti yang diharapkan. Gedung DPRD Jombang yang berada di Jl. Wahid Hasyim itu tertutup dan tak seorang pun anggota dewan kelihatan ngantor.


“Kenyataannya, di DPRD Jombang ini nggak ada orang. Waktu saya tanya, katanya nggak tahu kalau ada pengumuman pendaftaran anggota Panwas Pilkada Gubernur. Ini gimana, kok kayaknya pengumuman ini tidak bertanggungjawab,” gerutu seorang pendaftar dengan muka pucat.


Kepada Mojokerto Pagi, Senin (07/4) kemarin, lelaki yang enggan disebut jatidirinya itu mengaku, dirinya sudah memenuhi jadwal pengambilan formulir seperti yang tertulis di tayangan iklan pengumuman di media cetak. Katanya, saat itu dirinya bersama beberapa orang anggota masyarakat yang berniat daftar tak mendapati seorang pun di gedung dewan.


“Saya bersama teman-teman yang lain masih memaklumi kalau hari itu hari libur karena Minggu. Tapi kenapa di pengumuman ini tercantum pengambilan formulir dan pendaftaran dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 6 April 2008 – Selasa, 8 April 2008 ?” keluh lelaki yang mengaku akan mendaftar sebagai anggota Panwas Pilgub/Wagub dari unsur perguruan tinggi.


Dikatakan pula oleh pria asal Kecamatan Ngoro Jombang ini, bahwa dirinya sangat kecewa atas ulah iklan pengumuman yang ditandatangani Ketua DPRD Propinsi Jatim, Fathorrasjid. Pengumuman tertanggal 3 April 2008 tersebut, menurut sumber tersebut, sangat meresahkan masyarakat dan terkesan asal-asalan tanpa adanya koordinasi.


“Ini sama halnya dengan kita dikibuli oleh iklan pengumuman yang dibuat oleh DPRD Propinsi. Saya coba ke sini lagi (kantor DPRD Jombang, red) untuk memastikan pengambilan formulir pendaftaran. Ternyata sampai di sini nggak ada apa-apa dan malah mereka pada nggak tahu,” ketusnya.


Menurutnya, DPRD Propinsi selaku pihak yang mengeluarkan pengumuman rekrutmen anggota Panwas Pilgub/Wagub Jatim dan Fathorrasjid sebagai Ketua DPRD Propinsi Jatim, harus bertanggungjawab. Anggapannya, tayangan iklan yang diketahuinya muncul di dua media nasional terbitan Surabaya itu telah menyesatkan masyarakat.


“Itu terbitan hari Jum'at (04/4) di halaman 2 dan yang satunya lagi dikoran lainnya, hari Sabtu (05/4) di halaman 8. Kalau begini kan harusnya dicantumkan pengecualian daerah yang tidak menyediakan formulir,” terangnya sembari menunjukkan lembaran di dua harian tersebut.


Sayangnya, ketika akan dikonfirmasikan hal tersebut ke Komisi A, selaku alat kelengkapan dewan yang membawahi masalah rekrutmen anggota Panwas tidak ada di tempat. Menurut beberapa anggota dewan dan staf DPRD Kabupaten Jombang yang sempat ditemui mengatakan, bahwa anggota Komisi A sedang kunjungan kerja ke Surabaya.


“Mungkin konsultasi masalah itu Mas, kayaknya memang begitu,” kata seorang staf yang menolak disebut namanya.


Terpisah, anggota Panwas Pilkada Jombang, Fathoni mengatakan, bahwa pihaknya sampai saat ini tidak mengetahui akan adanya rekrutmen tersebut. Diterangkannya, bahwa dirinya belum bisa menjawab masalah rekrutmen anggota Panwas Pilgub/Wagub Jatim yang ada di iklan pengumuman media dari DPRD Propinsi Jatim.


“Belum, saya sendiri belum tahu. Tapi kemungkinan, teman-teman anggota Panwas dan Komisi A sekarang sedang ke Surabaya untuk berkonsultasi masalah itu,” tebaknya via seluler. abd

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

0 komentar:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

Posting Komentar

Komentar Anda ?

Mampir Donk


ShoutMix chat widget
Photobucket
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All