ANTI free sex & film porno Indonesia
indonesia

Kunjungan

KPK
Photobucket
Jangan Tunggu Lama ! Pasang Iklan Disini...

Pansus Panwas Pilkada DPRD Gunakan Pihak Ketiga


Rencanakan Bahas MoU


JOMBANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang tak mau kecolongan. DPRD melalui Panitia Khusus (Pansus) Panwas Pilkada, akan merangkul pihak ke tiga untuk melakukan uji mutu kelayakan. Itu dilakukan guna mengantisipasi 'jaminan mutu' dari tiap personel Panwas Pilkada yang kini tercatat 56 pendaftar.


Ketua Panitia Khusus (Pansus) Panwas Pilkada DPRD setempat, Sugiarto, S.Ag mengatakan, pihaknya akan melakukan uji kelayakan dengan fit and propertest. Menurutnya, upaya tersebut sekaligus memberikan pemahaman persepsi tentang tugas dan peran Panwas Pilkada Kabupaten Jombang 2008.


“Itu pasti akan kita lakukan. Bagaimanapun juga Panwas memiliki kewajiban penting dalam pelaksanaan pemilihan umum termasuk Pilkada Jombang nanti. Makanya perlu adanya fit and propertest supaya berkualitas kinerjanya,” jelas Sugiarto, Jum'at (01/2) kemarin.


Sayangnya ketika didesak tentang rekanan ketiga yang akan melakukan uji kelayakan, Sugiarto menolak menyebutnya. Ia hanya mengatakan, bahwa pihaknya baru akan membahas terkait masalah ujian Panwas Pilkada dengan pihak ketiga baru pada hari Minggu lusa.


“Bukan kita sembunyikan tapi untuk penyamaan persepsi baru kita lakukan lusa. Sekaligus akan kita bahas MoU antara DPRD dengan rekanan,” tukasnya.


Menyinggung minimnya jumlah peminat anggota Panwas Pilkada yang hanya separoh dari 106 blanko pendaftaran yang sempat diambil ? Sugiarto di ruang komisi mengatakan, bahwa hal tersebut bukan menjadi persoalan. Sebab menurutnya, DPRD Jombang telah menyosialisasikan tentang rekrutmen anggota Panwas Pilkada Kabupaten Jombang melalui pengumuman di sejumlah media.


"Kesempatan sudah kita buka lebar-lebar. Sosialisasi tidak hanya dilakukan dengan pertemuan-pertemuan, tapi juga di media massa, baik cetak maupun elektronik. Soal persyaratan juga mudah dan normatif ketimbang persyaratan yang diberlakukan untuk rekruitment instrumen lain," terangnya.

Rencananya, ke-56 berkas yang telah dikembalikan dan masuk meja panitia akan diverifikasi dan diumumkan hasilnya pada Minggu (3/2) lusa. Jika lolos dalam verifikasi nanti, kata Sugiarto, panitia akan melaksanakan tes tulis.


"Termasuk fit and propertest-nya. Nah, dari rangkaian tes nanti, akan diambil 3 orang, masing-masing dari unsur akademisi, pers dan tokoh masyarakat," tandas Sugiarto yang juga Sekretaris DPC PKB Jombang.


Lebih lanjut ia mengingatkan, meski ketiga unsur tersebut telah mengembalikan berkas, namun tidak dapat seketika itu menjadi anggota Panwas Pilkada. Mereka, kata Gik panggilan akrab Sugiarto, akan menjalani ujian seleksi dengan kualitas melalui fit and propertest.


Pokoknya kita nggak ingin menghasilkan personel Panwas Pilkada yang rendah kualitas SDM (sumber daya manusia, red) nya,” kata Gik. abd

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

0 komentar:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

Posting Komentar

Komentar Anda ?

Mampir Donk


ShoutMix chat widget
Photobucket
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All