ANTI free sex & film porno Indonesia
indonesia

Kunjungan

KPK
Photobucket
Jangan Tunggu Lama ! Pasang Iklan Disini...

KPU Jombang Sambangi Lokalisasi


Terdata 165 PSK DPT Dari 56 KK di Klubuk

JOMBANG – Gerakan sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang mulai merambah lokalisasi. Sayangnya, aksi ‘woro-woro’ yang digalang penyelengara pemilu di Jombang tersebut belum menunjukkan gereget pemilih mendatangi lokasi sosialisasi.

“Meski nggak semuanya hadir, paling tidak sekitar 50 orang sudah mewakili 165 pemilik hak pilih dari kalangan PSK,” aku Nurillaya, Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU setempat usai melakukan sosialisasi di pemukiman ‘syahwat’ Kampung Baru, Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Jombang, Sabtu (20/6).

Ditemui di kantornya, Nurillaya mengatakan, sebagian diantara peserta sosialisasi masih belum kesemuanya memahami proses pemilu di Pilpres 8 Juli nanti. Kendati demikian, ia berharap, pelaksanaan sosialisasi Pilpres dapat memberikan wacana dan pembelajaran dalam menyalurkan hak pilih di alam demokrasi.

“Memang ada diantara PSK yang sudah paham ada juga yang setengah-setengah,” ujar mantan aktivis GMNI Jombang ini terbuka.

Awik, panggilan akrab Nurillaya ini juga mengungkapkan, para PSK yang kebanyakan penduduk musiman ini hampir tidak pernah tersentuh penyuluhan tentang pemahaman dan tahapan dalam pemilu. Sebab, pihaknya menginginkan, sosialisasi kali ini dapat mengurangi angka golput, khususnya di kalangan wanita penjaja seks.

“Dari 56 KK yang ada, hampir separoh diantara 165 PSK yang terdata di DPT adalah penduduk di luar Kabupaten Jombang. Dan selama ini para PSK belum pernah mendapatkan sosialisasi dalam proses pemilu. Tujuan kita tidak lain, mereka dapat memberikan suara sesuai hak pilihnya,” urai lelaki berambut ikal ini memastikan.

Menurut Awik, para penghuni lokalisasi di kawasan pinggiran Kota Jombang ini sangat merespon kedatangan KPU bersosialisasi. Dalam sosialisasi tersebut, para PSK yang rata-rata berusia 20 tahun ke atas itu secara bergantian kerap melayangkan pertanyaan seputar Pilpres.

“Dengan senang hati kita berikan jawaban dan penjelasan yang mudah dan gamblang dicerna para PSK,” katanya seraya menunjukkan 4 kali sisa sosialisasi dalam lembaran jadwal.

Sebelumnya, Noviyanti, seorang dari PSK yang dimintai komentarnya mengaku, dirinya baru memahami tahapan dan tata cara pengunaan hak pilih. Usai menghadiri sosialisasi pilpres, Novi sapaan perempuan kuning langsat ini mengatakan, lega dengan arahan yang disampaikan KPU tentang pemilu.

Bener, saya nggak paham dan baru ini bisa mengerti bagaimana cara memilih di Pilpres,” selorohnya enteng.

Selanjutnya, jadwal sosialisasi yang digelar KPU Jombang untuk Pilpres ini akan berakhir hingga hari tenang. KPU akan melaksanakan proses sosialisasi lagi pada 20, 23, 27 dan tanggal 28 Juni 2009.

“Selain kita lakukan di tempat strategis, pasar, para penyandang cacat dan kaum petani, juga komunitas angkutan serta UKM, kita juga akan sosialisasi di 4 lembaga penelitian kampus. Diantaranya di Universitas Darul Ulum (Undar), STKIP, Unipdu dan IKAHA,” paparnya. abd

Baca juga :
  • www.beritakota.net

  • Bookmark this post:
    StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

    0 komentar:

    [+/-]Click to Show or Hide Old Comments

    Posting Komentar

    Komentar Anda ?

    Mampir Donk


    ShoutMix chat widget
    Photobucket
     

    Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All