ANTI free sex & film porno Indonesia
indonesia

Kunjungan

KPK
Photobucket
Jangan Tunggu Lama ! Pasang Iklan Disini...


Jombang Tunggu Jadwal Pemadaman Listrik


JOMBANG – Kegagalan PLN mengatasi krisis listrik nasional belakangan ini memang cukup terasa di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk juga di Jombang. Meski PLN menjamin dalam seminggu kedepan pasokan listrik akan kembali normal, namun garansi tersebut tetap menimbulkan keluhan masyarakat akan pelayanan PLN.


Pemadaman bergilir yang dilakukan PLN se-Jawa dan Bali ternyata juga berpengaruh di wilayah Jombang. Meski wilayah Kabupaten Jombang berada di bawah Unit Pelayanan Jaringan Perusahaan Listrik Negara (PLN UPJ) Mojokerto, pemadaman arus listrik tersebut tinggal menunggu jadwal pemadaman.


Jadwal tunggu pemadaman bergilir yang dilakukan PLN tersebut sempat memantik keresahan di masyarakat. Meski pelanggan PLN tidak hanya konsumen rumah tangga, namun kalangan rumah tangga paling banyak mengeluhkan jasa penerangan PLN tersebut.


Kekhawatiran masyarakat terhadap rencana pemadaman bergilir arus listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah terbukti. Di Kabupaten Jombang, kepastian tentang pemadaman bergilir hanya tinggal tunggu waktu saja. Melalui Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Mojokerto Area Jombang menyatakan, aksi gilir pemadaman arus listrik tersebut hanya menunggu jadwal yang ditentukan.


Sebagian masyarakat konsumen yang sempat ditemui harian ini mengatakan, sangat kecewa jika rencana itu benar-benar dilakukan. Terlebih lagi, selama ini listrik di kalangan pelanggan rumah tangga masih merupakan sebuah kebutuhan yang tidak dapat dinomorduakan.


Pastinya listrik buat kita sangat penting. Lha kalau sampai ada pemadaman, trus gimana kita nanti ?,” keluh seorang konsumen rumah tangga di sebuah perumahan di Jombang kota.


Menurutnya, meski pengaruh pemadaman tidak begitu besar, namun listrik masih menjadi tumpuan untuk menjalankan aktifitas rumah tangga. Pelanggan yang mengaku memiliki piranti menggunakan tenaga listrik untuk usaha kecilnya tersebut dipastikan tak dapat berjalan.


Tentu saja imbasnya usaha cucian saya jadi nggak jalan. Lagi pula, saya nggak pernah telat kalau bayar bulanannya (rekening, red),” gerutu Yayuk (40) kemarin.


Hal senada juga diutarakan oleh seorang pelanggan di wilayah PLN area Jombang kota, Tolhah (56). Warga Desa Tunggorono Jombang ini mengaku, dalam waktu dekat dirinya akan punya gawe. Hajatan pernikahan yang dianggapnya sangat berarti itu akan berantakan jika PLN memaksakan niatnya melakukan pemadaman bergilir.


Saya itu malah pingin tanya, kapan sebenarnya Jombang kena pemadaman bergilir. Masio pakai genset, tapi kan listrik juga penting untuk hajatan nikahan anak saya,” ujarnya.


Ungkapan masyarakat tersebut tampaknya cukup beralasan. Belum lagi, para usahawan yang memiliki industri, baik kecil, sedang maupun besar. Kebanyakan dari mereka juga menyatakan keluhan yang tidak jauh beda dengan pelanggan rumah tangga.


Yang jelas ada kerugian kalau jadi ada pemadaman di Jombang,” kata seorang pengusaha kecil menengah yang enggan disebut namanya.


Menanggapi hal ini, Manajer Area PLN UPJ Mojokerto area Jombang, Kemas Hamidi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan jadwal pemadaman dari UPJ Mojokerto. Namun, jika jadwal pemadaman tersebut sudah ada, pihaknya tidak dapat berbuat banyak terhadap rencana pemadaman tersebut.


Yang jelas belum ada kabar dan jadwal resmi dari Mojokerto (UPJ, red) tentang pemadaman di Jombang,” jelasnya singkat.


Kemas yang dihubungi Mojokerto Pagi mengungkapkan, pemadaman yang dilakukan oleh PLN nanti juga menunggu kepastian selesainya perbaikan mesin pembangkit yang ada di PLTU Paiton. Namun Kemas berkeyakinan, di PLN wilayah Jombang tidak akan ada pemadaman seperti yang dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.


Mudah-mudahan saja tidak ada pemadaman seperti di daerah lainnya,” harapnya via ponsel. abd


Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

0 komentar:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

Posting Komentar

Komentar Anda ?

Mampir Donk


ShoutMix chat widget
Photobucket
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All